Di Manado, OMK Dapat Dukungan dari Gubernur

by
Gubernur Sulawesi Utara, Sinyo Harry Sarundajang

Katoliknews.com – Orang Muda Katolik (OMK) di Manado mendapat dukungn Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Sinyo Harry Sarundajang.

Bentuk dukungan berupa sumbangan dana Rp 55 juta untuk pembangunan pusat kaum muda Katolik Keuskupan Manado.

Dana itu diberikan saat acara lelang benda-benda rohani dan barang pribadi Uskup Manado Mgr  Joseph Suwatan MSC yang merayakan acara syukuran 25 tahun ia ditahbiskan sebagai Uskup Manado.

Beberapa benda yang dilelang antara lain beberapa jam tangan dan Rosario, salib emas, mutiara, kain tenun selempang.

Lelang ini dimaksudkan untuk pembangunan gedung ampitiater sebagai pusat pengembangan OMK Keuskupan Manado bernama Emmanuel Chatolic Youth Center  di Desa Lotta Kecamatan Pineleng, Minahasa.

Daerah itu juga direncanakan menjadi salah satu destinasi wisata Sulut yang akan digunakan untuk kegiatan Indonesia Youth Day  2016.

Dalam lelang ini, Sinyo  berhasil membeli seutas Rosario dan satu jam tangan kesayangan Uskup Suwatan dengan total dana Rp 55 juta.

Sementara total dana yang terumpul dalam lelang tersebut sebesar  526.500.000 rupiah.

“Saya salut dan mendukung pembangunan ampitiater kaum muda ini. Ini untuk menciptakan generasi muda yang diharapkan akan menjadi pemimpin ke depan dan menjadi destinasi wisata Sulut,” katanya.

Ia juga meminta panitia untuk dapat memasukan satu proposal pembangunan gedung ini ke Pemprov Sulut. (Okemanado.com/Indonesia.Ucanews.com)