“Doakan Saya,” Kicauan Paus yang Membuat Heboh

806
Paus Fransiskus

Katoliknews.com – Paus Fransiskus memicu kehebohan di jejaring sosial Twitter.

“Doakan saya,” kicau bapa suci di akun resminya @Pontifex kepada 8,8 juta pengikutnya.  Kicauan tersebut ditafsirkan berbeda oleh netizen.

Ratusan orang yang membalas kicauan Sri Paus itu menimbulkan kekuatiran akan kesehatannya, sedangkan ratusan orang lain langsung membalas kicauan tersebut dengan menanyakan langsung keadaannya.

“Anda mabuk?” kicau Chick McLauglin, seperti dikutip Mirror, Senin (14/3/2016). Sedangkan pengguna Twitter bernama Chris Burgess menulis, “Sepertinya @Pontifex mengalami Malam Minggu yang berat.”

Ternyata, kicauan Sri Paus itu ditujukan untuk menandai tahun ketiganya ditahbiskan sebagai pemimpin umat Katolik sedunia.

Pria bernama asli Jorge Mario Bergoglio itu diketahui sering meminta didoakan sejak menjabat sebagai Paus pada 2013 karena merasa dirinya memiliki banyak kekurangan.

Perayaan tiga tahun pentahbisannya digunakannya untuk memberikan 40 ribu salinan Injil Santo Lukas kepada umat yang hadir di Vatikan.

Setelahnya dia berpidato di hadapan massa di Roma, Italia dengan kisah Yesus Kristus ketika menolak menghukum wanita yang ketahuan berbuat zina.

“Wanita itu mewakili kita semua, pezina di hadapan Tuhan, pengkhianat. Pengalaman wanita itu mewakili kehendak Tuhan bagi kita semua: Bukan penghakiman, tetapi keselamatan lewat Yesus Kristus,” tutur Sri Paus.

Aria/Katoliknews

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here