Paus Fransiskus dan CEO dan pendiri Instaram Kevin Systrom bertemu dalam sesi pertemuan pribadi di Vatikan pada 26 Februari 2016 (Foto: CNS)

Katoliknews –¬†Buat kalian yang aktif di sosial media instagram, Anda akan mendapatkan calon teman baru. Bukan sembarang orang, tapi Bapa Suci Paus Fransiskus.

Hari ini, Sabtu 19 Maret 2016, bertepatan dengan pesata St Yosep, Paus Fransiskus secara resmi meluncurkan akun instagram miliknya.

Dalam sebuah pernyataan resmi yang disampaikan Tahta Suci, akun instagram Paus dengan nama “Franciscus” akan diluncrukan setelah pukul 12 siang waktu Roma.

Instagram didirikan tahun 2010 dan sudah memiliki 400 juta pengguna di seluruh dunia. Akun isntaragam Bapa Suci ini akan dikelolah oleh departamen sosial media Sekretariat Komunikasi Vatikan. Akun ini nantinya tak hanya mengunggah foto tetapi juga video.

BACA Juga: Pekan ini Paus Mulai Eksis di Instagram

Mgr Dario Vigno, Direktur Sekretariat Komunikasi Vatikan mengatakan “Instagram akan membantu menceritakan kepausan melalui gambar, memungkinkan siapa saja yang ingin menemani dan mengetahui banyak tentang gerakan kelemahlembutan dan belas kasih Paus Fraksiskus”

“Kami akan memilih foto-foto dari Dinas Fotografi L’Osservatore Romano, memilih rincian tertentu. Dengan cara ini kita dapat menunjukkan aspek-aspek kedekatan dan inklusi bahwa Paus Francis hidup setiap hari, “tambahnya.

Pada 26 Februari lalu, Paus Fransiskus bertemu dengan CEO Instagram Kevin Systrom. Dalam sebuah postingan di Instagram setelah pertemuan itu, Kevin Systrom mengatakan mereka mediskusikan “Kekuatan gambar untuk menyatukan orang dari lintas budaya dan bahasa”

Paus Fransiskus sebelumnya sudah eksis di sosial media. Akun twitternya tersaji dalam sembilan bahasa dan memiliki 25 juta follower dan terus akan bertambah. Peluncuran akun instagram ini merupakan inisiatif terbaru Paus di media sosial.

Peter/Zenit/Katoliknews

Komentar