Amankan Tri Hari Suci, Tim Gegana Sisir Gereja di Bekasi

309
Foto: Merdeka.com

Katoliknews – Tim Gegana Polda Metro Jaya menyisir sejumlah gereja besar di wilayah Kota Bekasi jelang perayaan tri hari suci ke depan. Penyisiran dilakukan untuk memastikan perayaan bebas dari ancaman dan umat Kristiani dapat menjalankan ibadahnya dengan aman.

Adapun gereja menjadi lokasi penyisiran petugas di antaranya Gereja Bartolomeus di Galaxy Bekasi Selatan, Gereja Strada di Kranji Bekasi Barat, dan Gereja Santo Albertus di Harapan Indah Medansatria.

“Gereja itu mempunyai jemaat cukup banyak, mencapai ribuan,” kata Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota, Iptu Puji Astuti di Bekasi, Kamis (24/3/2016).

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pengamanan pelaksanaan Paskah bagi umat nasrani, dan mengantisipasi terjadinya gangguan, keamanan, dan ketertiban masyarakat,” sambung Puji.

Puji menuturkan, penyisiran dilakukan oleh 15 anggota Gegana meliputi ruang jemaat, ruang altar, rumah pastoran, dan tempat-tempat dipakai buat pelaksanaan kegiatan ibadah.

Lanjut dia, Polresta Bekasi menerjunkan ratusan anggota kepolisian buat melakukan penjagaan perayaan paskah di Kota Bekasi. Puji mencatat, jumlah gereja dipakai perayaan mencapai lebih dari seratus unit.

“Pengamanan melibatkan unsur masyarakat. Petugas juga akan melakukan penggeledahan setiap barang dibawa para jemaat,” pungkas dia.

Marcelino/Katoliknews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here