Jelang Paskah, Tim Gegana Sisir Semua Gereja di Larantuka

485
Suasana prosesi laut pada Semana Santa di Larantuka, Flores Timur. (Foto: Ist)

Katoliknews.com –¬†Satuan Gegana Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur menyisir gereja-gereja di Kota Larantuka, Flores Timur, Kamis, menjelang pelaksanaan Prosesi Semana Santa dalam rangkaian perayaan Paskah di kota itu.

“Kita turunkan 10 personel dan kita lakukan sterilisasi di sejumlah gereja yang menjadi lokasi Prosesi Semana Santa nanti,” kata Komandan Gegana Brimob Polda NTT Ipda Imanuel di sela kegiatan sterilisasi di Gereja Tuan Ma, sebagaimana dilansir¬†Antara.

Sebelumnya, menurut Imanuel, Satuan Gegana sudah melakukan penyisiran di Kapela Tuan Ana, Gereja Katedral Flores Timur.

“Ada beberapa gereja lagi yang akan kita sisir, yang menjadi lokasi berkumpulnya umat Katolik merayakan prosesi Semana Santa dan Paskah,” tambah dia.

Usai menyisir gereja-gereja di Larantuka, ia menjelaskan, Tim Gegana akan melakukan sterilisasi di Gereja Wureh, Pulau Adonara.

“Kita berharap keamanan di kota ini tetap terjaga sehingga umat Katolik serta para peziarah yang datang bisa nyaman dalam beribadah,” katanya.

Kepala Kepolisian Flores Timur AKBP Ferry Budhiato mengatakan kepolisian akan menurunkan 219 personel untuk mengamankan pelaksanaan prosesi Semana Santa dan Paskah di Larantuka.

“Kita berharap masyarakat dapat bekerja sama untuk menjaga keamanan di wilayah ini,” katanya.

Antara/Katoliknews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here