Ungkapan Duka Untuk Arvel, Misdinar yang Meninggal Saat Ibadah Jumat Agung

4888
Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo sedang berdoa di dekat jenazah Reinardo Arvel, misdinar yang meninggal saat sedang bertugas pada ibadah Jumat Agung, 24 Maret 2016 di Paroki Kalideres, Jakarta. (Foto: Facebook Keuskupan Agung Jakarta)

Katoliknews.com – Kepergian Reinardo Arvel, misdinar Paroki Santa Maria Immakulata Kalideres, Jakarta pada Jumat Agung, 24 Maret 2016 menyisakan duka mendalam.

Arvel, demikian ia biasa disapa, menghembuskan nafas terakhir saat sedang bertugas pada ibadah mengenang sengsara Yesus itu. Ia mendadak pingsan karena terkena serangan jantung.

Kepergiannya meninggal duka bagi banyak orang. Uskup Agung Jakarta Mgr. Ignatius Suhario Pr bahkan pada 25 Februari menyempatkan diri melayat remaja 15 tahun itu.

Dalam beberapa foto yang dimuat di Fanpage Facebook Keuskupan Agung Jakarta, tampak uskup ini berdoa di dekat peti jenazah Arvel.

Sementara itu, di Facebook, kabar kepergian Arvel juga menjadi bahan perbincangan hangat.

Netizen, baik yang tersebar di seluruh penjuru nusantara maupun luar negeri menyatakan ungkapan dukacita.

BACA JUGA: Arvel, Misdinar yang Pergi Saat Sedang Bertugas Pada Jumat Agung

Dalam foto Arvel yang diunggah di Facebook Keuskupan Agung Jakarta, terdapat sekiar 2.000-an komentar dan dibagikan sebanyak 4.000 kali.

Selain ucapan belasungkawa, netizen merefleksikan kepergian Arvel sebagai peristiwa iman.

Seorang imam asal Indonesia yang sedang bertugas di Filipina, Rano Nedy CSsR, menulis, hanya sedikit orang muda Katolik seperti Arvel, yang memilih melayani Tuhan yang notabene selalu ada di Gereja setiap akhir pekan, di saat teman seusianya sibuk bersenang-senang.

Reinardo Arvel. (Foto: Facebook Keuskupan Agung Jakarta)
Reinardo Arvel. (Foto: Facebook Keuskupan Agung Jakarta)

Sebagian besar netizen memuji semangat dan tekad Arvel dalam melayani Tuhan, kendati hidup di kota metropolitan sekelas Jakarta, tapi toh mendedikasikan sebagian waktunya untuk melayani di Gereja.

Netizen lain meminta doa dari Arvel dan menyebutnya sebagai santo.

Santo kecil pelindung para Misdinar. Doakanlah kami. Arvel sekarang lagi tugas paskahan di surge,” tulis pemilik akun Petrus Partono.

Seorang Muslim, bernama Karya Mukti yang memberi komentar juga ikut mendoakan Arvel.

“Semoga amal ibadahmu diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Reinardo, kamu manusia pilihan Tuhan karena melayani Tuhan tanpa Pamrih. Tuhan telah mengambilmu saat sedang bertugas menjalankan ibadahmu. Dalam agama saya (Islam), Reinardo disebut Qusnul Khotimah,” tulisnya.

Ia menambahkan, “untuk keluarga yang ditinggalkan, berbahagialah memiliki putera pilihan Allah.”

Berchmans/Katoliknews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here