Tujuh Imam Baru Ditahbiskan di Manado

761

Katoliknews.com –Umat katolik Manado baru-baru ini diselimuti sukacita dengan ditahbisnya tujuh orang imam oleh Uskup Manado, Mgr Yosef Suwatan MSC pada Sabtu 9 Maret.

Misa yang dihadiri ratusan biarawan/biarawati dan sejumlah umat tersebut digelar di gereja Hati Tersuci Maria Katedral Manado.

Para Pastor yang adalah lulusan dari Sekolah Tinggi Filsafat Seminari Pineleng tersebut, adalah RD I Made Joniarta, RD Maxi Manewus, RD Dismas Salettia, RP Frangky Rengkung MSC, RP Mikael Jeksen Warouw MSC, RP Yohanes TS Susanto MSC dan RP Agustinus Maming MSC.

Setelah ditahbiskan pada hari itu, mereka bakal segera melanjutkan karya pastoral sebagai iman di beberapa tempat yang sudah ditentukan.

Sesuai surat tugas dari Uskup, Pastor Yohanes  bakal berkarya di (kelas persiapan atas) MSC Purworejo, sementara Pastor Frengky di Skolastikat MSC Pineleng.

Lebih lanjut, Pastor Jeksen akan ditempatkan di Keuskupan Agung Makasar, dan Pastor Agustinus mengemban tugas pelayanan di Tanjung Selor, Kalimantan Timur.

Sementara itu, Imam Diosesan seperti Pastor Made akan berkarya di Paroki Nulion, Sulawesi Tengah. Pastor Dimas mendapat tugas untuk kembali ke Seminari Pineleng dan Pastor Maxi di Paroki Santo Kristoforus Gorontalo.

Bartolomeus Robyvan/Katoliknews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here