Para Uskup dari PNG dan Kepulauan Salamon Kunjungi Papua

562

Katoliknews.com – Umat katolik Papua, pada Jumat 8 April dikabarkan kehadiran tamu istimewa.

Mereka adalah para Uskup yang tergabung dalam konferensi para Uskup Kepulauan Salomon dan Papua New Guinea (PNG).

Kunjungan yang dipimpin oleh Uskup Arnold Orowe tersebut, dilakukan tepat setelah diadakannya konferensi para uskup di Vanimo beberapa hari sebelumnya.

Sebagaimana dilansir tabloidjubi.com,  lewat sambutannya dalam acara penutupan kunjungan di Jayapura, Sabtu 9 April, Uskup Arnold menyebutkan bahwa kedatangan mereka ke tempat itu bertujuan untuk membangun kerjasama pastoral antara Papua, PNG dan Kepulauan Salomon.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa kesamaan budaya dan ras warga Papua bakal menjadi lahan subur untuk pewartaan pastoral. Oleh karena itu, ia meminta agar semua umat bekerja sama untuk menciptakan situasi damai.

“Gereja katolik Papua Barat dan Papua Timur itu sama, bagian dari gereja universal,” ungkap Mgr Arnold.

“Kita saudara dan saudari. Satu daratan yang sama. Kita saling mendoakan supaya kita saling menolong, membangun perdamaian sesuai dengan pesan Paus Fransiskus” lanjutnya.

Pada kunjungan yang dilakukan selama dua hari tersebut, mereka (para Uskup) mengujungi lima keuskupan sekaligus yakni Keuskupan Jayapura, Keuskupan Mimika, Keuskupan Agung Merauke, Manokwari Sorong dan Keuskupan Asmat.

Bartolomeus Robyvan/Katoliknews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here