Paus Fransiskus

Katoliknews.com – Paus Fransiskus pada Misa Yubileum untuk remaja pada Minggu, 24 April menyerukan agar tidak melupakan kasih sebagai dasar hidup orang Kristiani.

Sebagaimana dilansir Penakatolik.com, Paus Fransiskus, kepada ribuan remaja usia 13-16 tahun yang membanjiri Basilika Santo Petrus kala itu, menyatakan hal tersebut sebagai ciri dasar seorang kristiani sejati.

“Kasih, satu-satunya dokumen yang berlaku untuk mengidentifikasi kita sebagai orang Kristen. Jika kartu itu sudah mati atau tidak diperbarui, kita berhenti menjadi saksi Kristus” ungkap Uskup asal Argentina tersebut.

Kemudian ia mengajak semua remaja untuk terus belajar dari Yesus. Perkataan-perkataan Kristus, Jelas Paus, merupakan sekolah kehidupan dimana semua umatnya dapat belajar untuk saling mengasihi.

“Dia juga memberikan kepada kita persahabatan-Nya yang setia dan tak akan pernah Dia ambil kembali,”. Ia juga menyebutkan “meski kalian sudah mengecewakan Yesus, Dia tetap akan memberikan yang terbaik bagi kalian”

Meski demikian, lanjutnya, untuk menghidupkan kasih memang bukan sesuatu yang mudah. Kasih itu membutuhkan sebuah usaha yang luar biasa.

Di akhir kotbahnya, pemimpin umat katolik sedunia tersebut juga menghimbau kepada semua anak muda agar segera mempersiapkan diri untuk menjadi ‘juara’ suatu hari nanti.

Hal tersebut, kata dia, bisa dimulai dengan mempraktekkan kasih dalam kehidupan sehari-hari.

Roby Sukur/Katoliknews

Komentar