Vatikan Angkat Mgr Yuwono Sebagai Administrator Keuskupan Pangkalpinang

1216
Mgr Yohanes Harun Yuwono

Katoliknews – Tahta suci Vatikan mengangkat Uskup Tanjungkarang, Mgr Yohanes Harun Yuwono sebagai administrator apostolik Keuskupan Pangkalping.

“Berhubung dengan mangkatnya Mgr. Hilarius Moa Nurak, SVD, maka Prefek Kongregasi kepada Bangsa-bangsa, atas nama Paus Fransiskus, menunjuk  Mgr. Yohanes Harun Yuwono, uskup Tanjungkarang, menjadi administrator apostolik Keuskupan Pangkalpinang,”demikian disampaikan Kardinal Fernando Filoni, Sabtu 7 Mei 2016.

Jabatan Mgr Yuwono sebagai administrator ini ditetapan di Roma pada 29 April 2016 dan berlaku hingga terpilih Uskup Pangkalpinang yang baru.

Seperti diberitakan sebelumnya, Uskup Pangkalpinang Mgr Hilarius Moa Nurak SVD wafat pada 29 April lalu di Singapura. Uskup asal Maumere – Flores kelahiran Sumba itu meninggal dalam usia 73 tahun karena sakit. (Peter/Katoliknews)

1 COMMENT

  1. Proficiat…., selamat mengemban tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan, semoga senantiasa diberi rahmat kesehatan dan mampu menggembalakan umat seturut kehendak ALLAH. Amien.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here