Di Filipina, Seorang Imam Mencalonkan Diri Menjadi Gubernur

416

Katoliknews.com – Seorang Imam di Filipina mencalonkan diri menjadi gubernur di Provinsi Samar Bagian Utara, yang disebut-sebut sebagai salah satu daerah termiskin di negara itu.

Imam tersebut, bernama Msgr Walter Cerbito. Ia berniat untuk segera menghapus dinasti politik dan korupsi yang selama ini terus merajalela.

Sebagaimana dilansir Ucan pada Senin, 9 Mei, keinginan Pastor Cerbito itu, berdasarkan kerinduannya untuk meningkatkan kehidupan yang lebih baik bagi rakyat di Provinsi Samar.

“Tidak semua orang diberi kesempatan untuk posisi itu, jadi saya harus berjuang untuk melawan dinasti politik dan korupsi, meskipun tidak layak untuk seorang imam seperti saya,” kata Pastor Cerbito.

Sebelum pencalonan itu, ia menjabat sebagai Vikaris Jenderal (vikjen) di Keuskupan Catarman. Ia mengundurkan diri lantaran telah memilih terjun ke politik dan siap bersaing dalam pencalonan guberbur pada Senin 9 Mei lalu.

Pada perhelatan politik tersebut, Pastor Cerbito bersaing dengan Jose Ong Jr, yang adalah Gubernur incumbent, dan tentunya sudah memiliki massa yang cukup kuat. Meski demikian, hingga kini belum ada kabar terkait yang berhasil menduduki kursi jabatan gubernur untuk periode selanjutnya.

Roby Sukur/Katoliknews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here