KAJ Mengeluarkan Surat Himbauan Merayakan Hari Lahirnya Pancasila

6432

Katoliknews.com – Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) pada Sabtu, 28 Mei mengeluarkan sebuah surat berisi himbauan kepada para Pastor Paroki, Dewan dan Pimpinan Tarekat di Jakarta untuk merayakan hari lahirnya Pancasila pada 1 Juni mendatang.

Surat himbauan ini sekaligus menjadi implementasi penting Ardas KAJ 2016-2020 terkait seruan “Amalkan Pancasila”.

Sebagaimana dilansir Kaj.or.id pada Sabtu, 28 Mei dalam surat itu, ada tiga pesan utama yang menjadi pusat perhatian KAJ.

Pada bagian pertama surat itu, dijelaskan bahwa semua umat dihimbau untuk menghadiri perayaan Hari Lahirnya Pancasila. Selain itu, seluruh gereja dihimbau untuk menyelipkan intensi untuk semua umat Katolik agar dapat mengamalkan Pancasila, baik dalam lingkungan gereja maupun masyarakat.

Kedua, KAJ menganjurkan agar Lambang Negara Garuda pancasila, dipasang di kantor pelayanan Paroki hingga di kantor pelayanan unit karya di seluruh KAJ.

Kemudian pada bagian terakhir, umat dihimbau untuk memasang Lambang Garuda Pancasila di rumah masing-masing. Hal itu, demikian tertulis dalam surat, adalah sebuah penanda komitmen umat untuk mengamalkan Pancasila.

Dalam menyukseskan misi ini, KAJ meminta seluruh Pimpinan Biara Tarekat Religius untuk turut mendukung himbauan tersebut.

Roby Sukur/Katoliknews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here