Katoliknews.com – Uskup Amboina, Mgr Petrus Canisius Mandagie pada Sabtu 18 Juni lalu menyatakan dukungannya terhadap setiap proses penegakkan hukum di Maluku, khusus untuk sejumlah kasus dugaan korupsi.

Sebagaimana dilansir Antara, Mgr Mandagie mengatakan, seluruh pimpinan dan jajaran Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku tidak perlu takut dan kendur untuk menangani kasus ini.

“Saya mendukung berbagai penegakkan hukum untuk mengungkap dan menyelesaikan berbagai dugaan tindak pidana korupsi yang merugikan pemerintah dan masyarakat di daerah ini,” kata Mgr Mandagie.

Ia juga menghimbau, agar Kejati selalu siap menerima berbagai tekanan yang dilakukan pihak-pihak tertentu,  yang ingin menggagalkan proses pengungkapan hukum saat sebuah kasus tengah ditangani.

“Jika ada kelompok tertentu melakukan demo untuk membela tersangka dugaan tindak pidana korupsi, maka serahkan kepada aparat kepolisian untuk menanganinya,” lanjutnya.

Menurut Mgr Mandgie, bangsa dan negara termasuk provinsi Maluku akan rusak jika berbagai tindak pidana korupsi terus dibiarkan merajalela.

Roby Sukur/Katoliknews

Komentar