Uskup Timika Resmikan Gereja Stasi Santa Maria Fatima Amar

435
Uskup Timika, Mgr Yohanes Philipus Gaiyabi Saklil

Katoliknews.com – Uskup Timika, Mgr Jhon Philip Saklil Pr meresmikan serta memberkati  gedung baru Gereja Stasi Santa Maria Fatima Amar di Distrik Amar pada Jumat, 1 Juli lalu.

Sebagaimana dilansir Salampapua.com, pemberkatan serta peresmian gedung gereja yang dibangun pada tahun 1978 dan diperbarui 2016 ini terlaksana atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Mimika, Keuskupan Timika, tokoh agama, tokoh adat serta masyarakat Distrik Amar.

Misa pemberkatan gereja itu yang dihadiri oleh ratusan umat dan pemerintah juga disertai dengan pemberian sakramen krisma bagi 120 peserta yang terdiri dari siswa SMA dan SMP Stasi Amar.

Dalam khotbahnya, Uskup Jhon mengatakan, dirinya sangat bersyukur atas semangat para  pendiri gereja Amar, umat,  pemerintah, kepala kampung serta aparat pemerintah dna tokoh masyarakat, sehingga pembaruan gereja Stasi Amar serta pemberian sakramen krisma bisa terlaksana.

“Saya ucapkan terima kasih atas perjuangan saudara dan saudari semua. Semua yang telah kalian perjuangkan merupakan bagian dari pembangunan iman akan Tuhan,” katanya.

Ia juga mengharapkan, agar umat di Amar dan sekitarnya dapat terus memperjuangkan pendidikan bagi anak-anak agar mereka bisa menjadi manusia yang berguna dalam pembangunan keluarga, bangsa dan agama.

Edy/Katoliknews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here