OMK Turut Memeriahkan Malam Takbiran di Kupang

360

Katoliknews.com – Sejumlah Orang Muda Katolik (OMK) yang bergabung dengan beberapa ormas non Muslim lainnya, menggelar pawai bersama ribuan umat muslim pada malam takbiran, di Kupang, NTT pada Selasa 5 Juni lalu.

Acara pawai yang bertema “Mempertegas Kerukunan umat beragama” di Nusa Tenggara Timur tersebut diawali dengan ritual pelepasan oleh Gubernur NTT, Frans Leburaya.

Sebagaimana dilansur Ntt-News.com, acara itu diikuti oleh sekitar 1200 peserta yang terdiri dari remaja, dewasa dan anak-anak.

“Selain OMK, ada Cis Timor, GMKI, GMNI dan Masyarakat Madani. Mereka semua turut mendukung kerukunan umat beragama melalui pawai takbiran ini,” kata Sekretaris Panitia Pelaksana Acara Pawai Takbiran, Sokan Busa Teibang.

Ia melanjutkan, rute pawai penuh toleransi tersebut dimulai dari Masjid Raya Nurussa’adah Kupang menuju Halte, pasir panjang, Pulo Indah, Bundaran PU, El Tari kemudian Polda.

Dari situ, pawai lalu menuju Koanino dan akhirnya kembali ke Masjid Raya. Di tempat itu rombongan pawai diterima langsung oleh Walikota Kupang.

Roby Sukur/Katoliknews

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here