Gubernur Papua Ajak Umat Katolik Bantu Pembangunan di Papua

351

Katoliknews.com – Gubernur Papua, Luks Enembe mengatakan semua umat Katolik  diberi tanggung jawab besar untuk meneruskan pembangunan di Tanah Papua.

Hal tersebut disampaikannya dalam acara Launching Pembangunan Gereja Katedral Kristus Raja, Jayapura pada Minggu 10 Juli lalu.

“Saya mengajak seluruh umat Katolik bergandengan tangan dalam ikatan kasih sebagai sebuah  persaudaraan, dalam semangat kebersamaan untuk  membangun Tanah Papua,” kata Enembe sebagaimana dilansir Bintangpapua.com (Senin 11 Juli).

Enembe menjelaskan, cara membangun Papua bisa dilakukan sesuai dengan profesi masing-masing. Hal tersebut penting guna membawa Papua  menuju era baru yang bangkit, mandiri dan sejahtera.

Acara launching pembangunan Gereja Katedral Kristus Raja ini diselingi pencanangan sejuta keluarga untuk mendukung Pembangunan Gereja Katedral Kristus Raja.

Kemudian dilanjutkan dengan acara lelang gambar Gereja Katedral Kristus Raja, hingga merobohkan menara lonceng Gereja yang lama oleh Uskup Jayapura  Mgr Leo Laba Ladjar.

Kegiatan ini diakhiri dengan acara peletakan batu pertama oleh Uskup, lalu diikuti perwakilan pemerintah hingga Pastor Paroki Gereja Katedral Kristus Raja Jayapura, Barnabas Daryana.

Roby Sukur/Katoliknews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here