Uskup Bogor: Keluarga Katolik Hendaknya Menyerupai Keluarga Nazareth

618
Katoliknews.com – Uskup Bogor, Mgr Paskalis Bruno Syukur OFM mengajak keluarga Katolik untuk meneladani keluarga Nazaret.
Hal itu ia sampaikan dalam acara Family Weekend yang digelar oleh Komisi Keluarga Keuskupan Bogor di Hotel Bukit Indah Ciloto, Jawa Barat pada15-17 Juli 2016.
“Semua keluarga di Keuskupan Bogor mesti berusaha bagaimana membangun keluarga menjadi ruang belas kasih,” kata Mgr Paskalis.
Untuk itu, jelasnya, keluarga Katolik mesti mencontohi keluarga Nazareth.
Keluarga Nazaret, menurut Uskup Paskalis, merupakan keluarga yg penuh cinta dan kesetiaan.
“Cinta dan kesetiaan dengan jelas dan terang diwujudkan oleh Yusuf dan Maria. Yusuf terkenal dengan tanggung jawabanya dalam melaksanakan kehendak Allah dan Maria menjadi teladan bagaimana melaksanakan kehendak Allah dengan kesetiaan”.
“Dalam rangka menjalankan itu, keluarga Nazareth selalu berjalan dengan keluarga lain dan selalu mengupayakan pendidikan agama dalam keluarga,” ungkapnya.
Acara Family Weekend merupakan bagian dari road map Keuskupan Bogor, sebagai salah satu cara untuk ambil bagian dari kegembalaan universal.
Seperti diketahui, Paus Fransiskus menjadikan perhatian terhadap keluarga sebagai bagian penting dalam pastoralnya.
“Terinspirasi Paus Fransiskus, kami juga mau mengembangkan dan menumbuhkan keluarga Katolik di Keuskupan Bogor”, kata Mgr Paskalis.
Charles Talu OFM/Katoliknews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here