Katoliknews.com – Uskup Agung Medan, Mgr Anicetus B Sinaga meresmikan Biara dan Novisiat OFMConv Santo Antonius Padua Tiga Dolok di Nagori Siatasan, Kecamatan Dolok Panribuan, Jumat 15 Juli 2016.

Pada acara peresmian yang disimbolkan dengan pemotongan pita, penandatanganan prasasti, hingga percikan air suci di gedung biara tersebut, Mgr Anicetus didampingi oleh pihak pemerintah yakni bupati Bupati Simalungun, JR Saragih.

Dilansir Sumut.Antaranews.com pada Sabtu, 16 Juli, Mgr Anicetus B Sinaga menyatakan, umat Katolik bakal selalu siap mendukung pemerintah dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat.

“Umat Katolik ingin menjadi umat beragama yang saleh, mendukung kebaikan bersama, membawa persaudaraan, keakraban, pembangunan lestari untuk bangsa Indonesia,” kata Mgr Anicetus.

Sementara itu, JR Saragih mengatakan, ia apresiasi kepada gereja Katolik yang telah mendirikan biara di Kabupaten Simalungun, sebagai sarana pendidikan dalam meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Biara ini adalah pusat pendidikan, setelah lulus mereka akan terjun ke masyarakat memberikan pencerahan,” kata JR Saragih.

Bupati ini berharap agar biara tersebut nantinya akan menambah jumlah pelayan umat (pastor atau suster) yang dapat memberikan pencerahan iman kepada umat katolik di tempat itu.

Selain bupati, acara tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPD RI, Parlindungan Purba, Bupati Pakpak Barat, Dandim 0207/Simalungun, hingga Bimas Katolik dari Kemenag RI dan Provinsi Sumut.

Roby Sukur/Katoliknews

Komentar