Katoliknews.com – Pada awal Agustus mendatang, Kelompok Paduan Suara St. Caecilia akan menggelar konser yang diikuti perwakilan dari sejumlah paroki dan atau komunitas di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Konser bertajuk Cantate Domino atau Bernyanyi Bagi Allah itu bakal diadakan di Gereja Katedral Jakarta pada Sabtu, 6 Agustus, pukul 20:00 – 21.30 WIB.

Cantate Domino merupakan acara yang digelar setiap tahun oleh PS St. Caecilia – kelompok paduan suara dari Paroki Katedral.

Ketua panitian konser tahun ini, Sabar Wahyudi mengatakan,Cantate Domino akan diusahakan untuk diadakan setiap tahun.

Tujuannya, kata dia, mengajak banyak umat Katolik terlibat dalam pelayanan di Gereja, terutama melalui paduan suara.

Cantate Domino (juga) bertujuan meningkatkan kualitas paduan suara, khususnya kualitas paduan suara dalam liturgi Gereja”, kata Sabar kepada Katoliknews.com di sela-sela acara gladi resik pada Sabtu, 24 Juli 2016.

Tahun ini, jelasnya, ada enam kelompok paduan suara yang terlibat, yakni Vita Voxa Choir dari Paroki Kristoforus, Jelambar; Paduan Suara Avanti dari Paroki St. Servasius, Kampung Sawah; Cantamus Dei dari Paroki St. Andreas, Kedoya; Vides Vocem Sonus Divinus Choir dari Paroki St. Laurensius, Alam Sutera; St. Francis Male Choir, dari Paroki Hati Kudus, Kramat, Jakarta Pusat dan Clara Choir, dari Paroki St. Clara, Bekasi Utara.

Setiap kelompok paduan suara akan membawakan dua buah lagu.

Yohanes Trisno/Katoliknews

Komentar