Katoliknews.com – Kantor berita Amaq menyebut kelompok Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) yang membunuh Pastor Jacques Hamel di sebuah gereja di dekat kota Rouen, wilayah utara Perancis, Selasa (26/7/2016).

Sebagaimana dilansir Daily Express, disebutkan bahwa Amaq merupakan salah satu media massa yang memiliki kedekatan dengan kelompok ISIS tersebut.

“Mereka (dua tentara ISIS) telah melancarkan operasi dalam menanggapi seruan untuk menarget negara-negara koalisi tentara salib,” kata Amaq dalam berita yang dirilis, setelah insiden pembunuhan itu.

Dijelaskan bahwa Pastor Hamel tewas usai digorok menggunakan pisau oleh dua tentara ISIS setelah disandera saat tengah menggelar misa di sebuah gereja di tempat itu.

Sementara itu, pelaku akhirnya ditembak mati oleh aparat setempat saat mereka keluar dari gereja sambil berteriak Allah Mahabesar dalam bahasa Arab.

Eulalie Garcia, seorang warga setempat mengatakan, Pastor Hamel sudah berkarya di tempat itu selama puluhan tahun. Ia tewas di usianya yang ke 92 tahun.

“Keluarga saya sudah tinggal di daerah ini selama 35 tahun dan kami semua mengenal pastor itu,” kata Garcia

Roby Sukur/Katoliknews

 

Komentar