Paus Fransiskus Kecam Pembunuhan Pastor Hamel di Perancis

1279
Paus Fransiskus

Katoliknews.com – Paus Fransiskus mengutuk keras pembunuhan Pastor Jacques Hamel di gereja Saint Etienne de Rouvray di Normandia, utara Perancis Selasa (26/7/2016).

Sebagaimana diberitakan Reuters, Paus Fransiskus mengaku sangat terkejut atas pembunuhan keji tersebut.

“Paus sangat kaget dan merasa berduka atas serangan yang absurd ini. Serangan itu menciptakan kesedihan dan ketakutan,” kata juru bicara Vatikan, Pastor Federico Lombardi.

Pastor Lombardi mengatakan, kesedihan pemimpin umat Katolik sedunia itu bertambah, saat ia mengetahui bahwa tragedi itu terjadi di dalam gereja.

“Paus turut merasakan kesakitan dan horor dari kekerasan yang tidak masuk akal itu. Ia lalu mengecam segala bentuk kebencian,” lanjut Pastor Lombardi.

Tragedi itu bermula saat dua pria bersenjata menyelinap masuk ke dalam gereja yang saat itu tengah menggelar misa yang dipimpin oleh Pastor Hamel.

Kedua pria itu lalu menyandera Pastor Hamel bersama beberapa orang biarawati serta sejumlah umat yang hadir dalam perayaan tersebut.

Pastor Hamel akhirnya tewas usai digorok menggunakan pisau oleh pelaku, sementara seorang korban lainnya dinyatakan kritis.

Drama penyanderaan itu berlangsung selama satu jam hingga akhirnya dua pelaku ditembak mati oleh pihak kepolisian setempat. Kasus tersebut kini ditangani oleh unit anti-terorisme Perancis.

Wili Putra/Katoliknews

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here