Mgr Edmun Woga CSsR, Uskup Weetebula, Sumba

Katoliknews.com – Dua Uskup di Nusa Tenggara Timur bergabung menjadi anggota dalam sebuah koperasi bernama Koperasi Kredit (Kopdit) Pintu Air.

Dua uskup itu adalah Uskup Weetebula, Mgr Edmun Woga CSsR dan Uskup Larantuka, Mgr Frans Kopong Kung.

Sebagaimana dilansir Pintuair.co, Mgr Edmun resmi menjadi anggota setelah mendapat nomor buku anggota di urutan 135.801, sementara Mgr Frans mendapat nomor 131.339.

Dilaporkan bahwa Mgr Edmun memutuskan bergabung dengan koperasi itu setelah kakaknya, Romanus Woga yang adalah Wakil Presiden Association of Asian Confederation of Credit Unions (ACCU), menjelaskan banyak hal terkait sistem kerja koperasi kepadanya.

Ia lalu merasa sangat antusias.

Uskup dari Konggregasi Redemptoris itu mengatakan, umat harus mendapat pemahaman yang utuh tentang dunia koperasi agar dapat belajar dan memetik hasilnya.

Ia juga berniat mengajak banyak orang terlibat di dalamnya.

“Saya juga bakal mengajak para pastor untuk mendorong umat bergabung,” kata Mgr Edmun.

Sementara itu, Mgr Frans Kopong Kung mengatakan, Gereja katolik sangat mendukung kiprah koperasi tersebut.

Menurutnya, Kopdit Pintu Air membantu menjalankan visi Yesus dalam mewartakan kabar gembira ke tengah umat melalui aksi nyata memberdayakan ekonomi berlandaskan iman kristiani.

“Saya bangga, Kopdit Pintu Air telah mewujudkan cinta kasih dan membawa terang bagi sesama yang buta dan lumpuh serta tak berdaya,” kata Mgr Frans.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat dan umat untuk mewujudkan cinta kasih nyata dengan bergabung di Kopdit Pintu Air, karena Kopdit ini bercita-cita menjadi koperasi seluruh lapisan masyarakat dengan semboyan ‘kau susah aku bantu, aku susah kau bantu.’ Itulah wujud iman kristiani yang nyata,” lanjutnya.

Kopdit Pintu Air yang berbasis di Maumere, Sikka, NTT didirikan sejak tahun 1995.

Roby Sukur/Katoliknews

Komentar