Katoliknews.com – Ribuan Orang Muda Katolik (OMK) dan sejumlah pastor dari Kevikepan  Tonsea, Keuskupan Manado bersukacita menyambut salib Indonesia Youth Day (IYD) 2016 di lapangan Desa Warukapas, Kecamatan Tatelu, Minahasa Utara, Senin, 1 Agustus 2016.

Acara yang dihadiri oleh para simpatisan, utusan pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara, dan beberapa tokoh agama non katolik ini, menjadi salah satu rangkaian acara untuk menyongsong puncak IYD 1-6 Oktober mendatang.

Sebagaimana dilansir Antarasulut.com, Pastor Berty Rumondor, sebagai penanggung jawab kegiatan ini menjelaskan bahwa di Kevikepan Tonsea, Paroki St Fransiskus de Sales, Kokoleh, yang akan menjadi paroki pertama untuk perarakan salib.

“Di setiap gereja  paroki yang akan dikunjungi, doa-doa IYD akan dipanjatkan. Semua stasi dalam paroki-paroki tersebut juga akan mendapatkan giliran,” jelas Pastor Berty.

Ia kemudian mengatakan, salib itu juga bakal diarak masuk ke sejumlah gereja Protestan, seperti Gereja GMIM Sentrum, Warukapas dan Gereja GMIM, Pinilih di Sulawesi Utara.

Sebelumnya, prosesi salib IYD diadakan di Kevikepan Nusa Utara, yang masih dalam wilayah keuskupan Manado.

Yohanes Trisno/Katoliknews

 

Komentar