Kelompok paduan suara St Francis Male Choir, salah satu peserta dalam konser Cantate Domino yang digelar di Gereja Katedral Jakarta, Sabtu, 6 Agustus 2016. (Foto: Facebook Rolan Jemuru)

Katoliknews.com – Tujuh paduan suara dari sejumlah paroki di Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) tampil dalam konser bertajuk “Cantate Domino” atau Bernyanyi Bagi Allah yang digelar pada Sabtu malam, 6 Agustus 2016 di Katedral Jakarta.

Paduan suara yang ikut antara lain Avanti, Vides Vocem, Sonus Divinus Choir, Clara Choir, Cantamus Dei, Vita Voxa Choir dan St. Francis Male Choir, di mana masing-masing membawakan dua lagu.

Cantate Domino merupakan acara yang digelar setiap tahun oleh kelompok Padua Suara St. Caecilia dari Paroki Katedral.

Rolan Jemuru, dirigen St. Francis Male Choir – perwakilan dari Paroki Kramat Gereja Hati Kudus –  mengatakan, sangat terkesan dengan penampilan rekan-rekannya.

“Teman-teman tampil yakin dan percaya diri. Mereka sungguh menghayati lagu dan mampu menyampaikan pesan lagu dengan baik,” kata Rolan kepada Katoliknews.com.

“Penonton pasti bisa merasakan semangat dan energi mereka saat bernyanyi,” ujarnya, sambil menambahkan, mereka butuh waktu dua bulan untuk persiapan.

St Francis Male Choir menjadi peserta yang tampil terakhir dalam konser, dengan dua lagu, Tuhan Adalah Gembalaku dan Bagi Dia yang Berkuasa.

Pephit Berchmmans salah satu anggota paduan suara ini mengatakan, lewat konser ini mereka bisa mengenal paduan suara lain di KAJ.

“Kami juga bisa belajar vokal dari grup lain untuk terus mengembangkan kemampuan bernyanyi demi memuji Tuhan,” kata Pephit.

Berikut video lagu “Tuhan Adalah Gembalaku” yang dibawakan oleh St Francis Male Choir 

Roby Sukur/Katoliknews

Komentar