Panitia temu akbar OMK Dekenat Tapanuli, Keuskupan Sibolga sedang menggelar rapat persiapan. (Foto: Kedaipena.com)

Katoliknews.com – Keuskupan Sibolga, Sumatera Utara akan menggelar acara temu akbar untuk Orang Muda Katolik (OMK) di Dekanat Tapanuli.

Acara itu yang akan berlangsung pada Jumat, 12 Agustus hingga Rabu, 17 Agustus dibuka oleh uskup setempat, Mgr Ludovicus Simanullang OFMCap.

Panitia merumuskan tema “Kerahiman yang Memerdekakan Kaum Muda” untuk pertemuan akbat ini.

Sebagaimana dilansir Kedaipena.com, Petrus Gulo, ketua panitia pelaksana mengatakan, selain merupakan kegiatan dalam rangka pematangan iman, temu akbar itu sekaligus sebagai bagian dari cara OMK merayakan HUT RI yang ke-71.

“Pengibaran Bendera Merah Putih akan dilakukan pada tanggal 17 Agustus. Kita akan melaksanakan upacara dan pengibaran Bendera Merah Putih sepanjang 17 meter di tempat wisata air terjun 7 tingkat,” katanya.

Petrus menambahkan, kegiatan ini disponsori oleh Kelompok Bakti Kasih Kemanusiaan (KBKK) yang  terdiri dari beberapa orang dokter dari Jakarta dan tim dari Italia.

Mereka, katanya, akan menjadi narasumber pada kegiatan tersebut.

OMK yang berpartisipasi, jelasnya, sekitar 500 orang dari tujuh paroki, yakni Paroki Santo Yosef, Pandan; Paroki Santa Theresia Liseux Katedral Sibolga; Paroki Santa Maria Bunda, Padang Sidempuan; Paroki Santo Fransiskus Asisi, Pangaribuan; Paroki Santo Yohannes Penginjil, Pinang Sori; Paroki Santo Hilarius, Tarutung Bolak dan Paroki Santo Mikael, Tumba Jae.

Yohanes Trisno/Katoliknews

Komentar