Simone Biles, atlet senam Amerika Serikat, yang mengaku selalu membawa rosario di tasnya. (Foto: Ist)

Katoliknews.com – Simone Biles, atlet senam Amerika Serikat meraih medali emas untuk senam artistik dalam Olimpiade di Rio, Brasil, Kamis, 11 Agustus 2016.

Air mata pun mengalir deras membasahi wajah Biles, saat ia dikalungi medali untuk nomorall around itu.

Di balik cerita kesuksesan Biles, yang kerap disebut sebagai “Ratu Senam,” ia ternyata adalah seorang Katolik yang taat.

Menurut Catholic Herald, Mengutip sebuah wawancara dengan Us Magazine, Biles mengatakan, ia selalu membawa rosario putih di tas yang selalu ia bawa saat berolahraga.

“Ibuku, Nellie, memberi rosario itu waktu di gereja,” katanya.

“Saya tidak menggunakannya untuk berdoa sebelum kompetisi. Saya hanya berdoa sebagaimana biasanya,” lanjutnya.

Biles juga dilaporkan rajin ikut Misa pada hari Minggu. Ia sering berdoa khusus kepada St Sebastianus, yang adalah pelindung para atlet.

Masih menurut Catholic Herald, masa kecil Biles tidaklah menyenangkan. Ibu kandungnya adalah pecandu berat narkoba. Beruntung, Biles kemudian dibesarkan oleh saudaranya.

Penampilan Biles dalam Olimpiade di Rio sangat memikat. Dalam lomba nomor all around misalnya, publik sudah bisa memastikan ia yang akan keluar sebagai pemenang, tanpa perlu menunggu keputusan dewan juri.

Ini berkat performa yang jauh di atas para pesaingnya.

Biles menjadi perempuan pertama dalam kurun 20 tahun terakhir yang sekaligus menyandingkan gelar juara dunia dan juara Olimpiade untuk nomor all around, demikian menurut Reuters.

Edy/Katoliknews

Komentar