Peserta saat mengikuti Lomba Jalan Kebenaran (Foto: Laurentius Sukamta)

Katoliknews – Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten menggelar berbagai lomba dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-71 di halaman Gereja Wedi, Minggu 14 Agustus 2016.

Ketua Panitia Lomba HUT ke-71 RI OMK Paroki Wedi Ana Martina Deavina menjelaskan, selain untuk memperingati HUT RI, perlombaan ini juga bertujuan untuk menjalin keakraban di antara OMK di Paroki Wedi.

“Dengan perlombaan ini diharapkan OMK yang ada di lingkungan-lingkungan dapat dan mau terlibat dalam kegiatan OMK di paroki,” katanya.

Ana menyampaikan, perlombaan ini diikuti sekitar 75 misdinar dan OMK. Mereka dibagi ke dalam 10 tim atau regu dan didampingi satu atau dua orang OMK pendamping. Setiap tim atau regu terdiri dari 5 peserta atau lebih. “Agar semakin seru, maka panitia juga ikut main,” ujarnya.

Ana menyatakan, perlombaan ini terbagi ke dalam 6 pos. “Pos satu memainkan Lomba Freedom of God. Pos 2 Lomba Bahtera Nabi Nuh. Pos 3 Lomba Bagi Berkat. Pos 4 Lomba Menabur Benih. Pos 5 Lomba Jalan Kebenaran. Dan Pos 6 Lomba Fly Candle,” paparnya.

Peserta terlihat sangat bersemangat dan bergembira saat mengikuti perlombaan ini. Usai perlombaan, peserta dan panitia makan siang bersama di teras Gereja Wedi. “Saya senang mengikuti perlombaan ini. Saya berharap, mas dan mbak OMK (Paroki Wedi) mau mengadakan perlombaan seperti ini secara rutin setiap tahun,” harap salah satu peserta.

 Laurentius Sukamta/Katoliknews

Komentar