Bimas Katolik dan Komisi Kateketik KWI saat menggelar Audinesi di Bogor, Kamis (18/8). Sumber: bimaskatolik.kemenag.go.id

Katoliknews.com – Dirjen Bimas Katolik, Eusabius Binsasi didampingi Kasubdit Pendidikan Menengah Yustina Srini dan Kasubdit Kelembagaan Eka Yuliarsih menggelar audiensi dengan Komisi Kateketik KWI, di Aula Puspas Keuskupan Bogor, pada Kamis 18 Agustus.

Komisi Kateketik KWI yang hadir antara lain, Uskup Bogor, Mgr Paskalis Bruno Syukur OFM, Pastor Leo Sugiyono MSC dan Pastor FX. Adisusanto SJ.

Pertemuan ini membicarakan tentang upaya kerjasama peningkatan kualitas katekis dan pendidikan keagamaan Katolik.

Sebagaimana dilansir Bimaskatolik.kemenag.go.id, pada Kamis 18 Agustus, Eusabius mengatakan bahwa ia menyambut baik usaha kerja sama ini.

Oleh karena itu, kata dia, ada beberapa hal yang mesti menjadi perhatian penting untuk mendukung usaha tersebut.

“Harus ada penataan kurikulum dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan keagamaan Katolik, pembinaan dan peningkatan profesi guru serta kerjasama yang baik antara Ditjen Bimas Katolik, Komisi Kateketik KWI dan Kemendiknas/pusat kurikulum,” kata Eusabius.

“Ditjen Bimas Katolik juga telah memfasilitasi pendirian PAUD, SMAK dan STP,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mgr Paskalis mengaku siap mendukung upaya Pemerintah untuk meningkatkan pendidikan keagamaan Katolik dengan didirikannya PAUD, SMAK dan STP.

“Kita tidak berjalan sendiri-sendiri, tetapi tetap berkomunikasi dan melakukan koordinasi dalam berbagai hal, terutama terkait kateketik dan pendidikan,” kata Mgr Paskalis.

Roby Sukur/Katoliknews

Komentar