Jelang IYD 2016, Tim Pubdok Manado Gelar Pelatihan Video Jurnalistik

by
IYD 2016

Katoliknews.com –   Menjelang Indonesian Youth Day (IYD) 2016 di Manado tim publikasi dan dokumentasi (pubdok) panitia IYD Keuskupan Manado bakal mengadakan pelatihan video jurnalistik pada 26-28 Agustus 2016 di wisma Savelberg, Lotta Pineleng.

Diketahui IYD atau Hari Orang Muda Katolik (OMK) se-Indonesia tersebut akan diadakan pada 1 hingga 6 Oktober 2016 mendatang.

Sebagaimana dilansir Tribunmanado.co.id peserta pelatihan video jurnalistik ini berasal dari paroki lokasi live in IYD 2016.

“Peserta dikhususkan untuk satu peserta saja dari setiap paroki lokasi live in peserta IYD 2016. Yang direkomendasikan ialah anggota panitia lokal IYD di paroki bidang pubdok atau OMK yang dilihat cakap atau berkompeten di bidang pubdok,” ujar Pastor Rhein Saneba sebagai ketua panitia pelaksana kegiatan.

“Mereka (peserta) mesti membawa laptop dan Alat Tulis Menulis juga kamera standar publikasi DSLR atau kamera lain yang memungkinkan. Pelatihan ini gratis. Tidak dipungut biaya untuk pendaftaran peserta,” lanjutnya.

Ia juga mengatakan bahwa Pemberi materinya ialah Franciskus Borgia Edgar Mahasurya, yang adalah staf Komisi Sosial Keuskupan Agung Semarang.

Franciskus sebagaimana dilaporkan, memiliki sejumlah prestasi dalam dunia komunikasi. Ia bahkan pernah terpilih mewakili asosiasi Gereja katolik dunia dalam bidang komunikasi (SIGNIS) Asia untuk mengikuti SIGNIS World Congres 2014, di Roma, Italia tahun 2014 lalu.

Roby Sukur/Katoliknews