BNNK Surabaya saat menggeral Penyuluhan di Unika Widya Mandala, (22/8/2016)

Katoliknews.com – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surabaya pada Senin 22 Agustus 2016, menggelar penyuluhan terkait bahaya narkoba kepada mahasiswa Universitas Katolik (Unika) Widya Mandala, Surabaya.

Sebagaimana dilansir situs Radio Republik Indonesia  Rri.co.id, disebutkan bahwa  dalam sosialisasi itu para mahasiswa mendapatkan testimoni langsung dari salah satu relawan BNNK Surabaya yang merupakan mantan pecandu narkoba.

Kepala BNNK Surabaya, AKBP Suparti menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda rutin BNNK sebagai langkah antisipasif, khususnya bagi generasi muda agar tidak terjebak narkoba dan zat adiktif lainnya.

“Target kita, sekarang kita tahu  Indonesia sedang darurat narkoba, dengan menyampaikan kegiatan seperti ini diharapkan adik-adik mahasiswa itu semakin paham,” kata Suparti.

Selain itu, kata dia, kegiatan ini juga memberikan penjelasan bagi mahasiswa, untuk saling membantu jika melihat disekitarnya terdapat penyalahgunaan narkoba.

“Mungkin untuk sementara kita diskusi, suatu saat kita berjejaring agar mereka juga memahami bahwa narkoba ini juga sebetulnya bukan masalah BNN saja, tapi masalah semua masyarakat Indonesia, masalah keluarga dan sebagainya,” lanjutnya.

Suparti juga menjelaskan, kasus narkoba di Indonesia membuat seluruh satuan petugas yang berkaitan, mulai dari aparat kepolisian, Badan Narkotika Nasional, hingga seluruh instansi terus berupaya keras.

Salah satu cara yang dilakukan oleh BNNK Surabaya adalah menggandeng Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Surabaya, dengan menggelar sosialisasi terkait bahaya narkoba, bagaimana peredarannya dan juga membidik pelajar atau mahasiswa yang masih berusia produktif.

Yohanes Trisno/Katoliknews

Komentar