Katoliknews.com – Sebanyak 12 diakon dari berbagai tarekat religius dan diosesan di keuskupan Malang akan menerima tahbisan imamat di Gereja Katedral St. Perawan Maria dari Gunung Karmel, Malang, Minggu, 28 Agustus 2016, pukul 16.30 WIB.

Sebagaimana dilansir Sesawi.net, Kamis 25 Agustus, mereka (para diakon) akan ditahbiskan oleh Uskup Malang, Mgr Herman Joseph Pandoyoputro O.Carm.

Empat diakon merupakan anggota dari Ordo Karmelit, seperti Diakon Yohanes Bosco Didik Prihartono, Diakon Yohanes Andi Sumaryono, Diakon Yohanes Srijoni Pasalli, dan Diakon Alexander Romualdus Dimas Pele Alu.

Sementara itu, lima di antaranya merupakan anggota Tarekat SVD, yaitu Diakon Herri Kiswanto Sitohang, Diakon Natalius Suryanto, Diakon Yanuarius Fransiskus Berek, Diakon Yohanes Weys, dan Diakon Yustinus Ferdinando Purba.

Kemudian tiga diakon lainnya akan menjadi imam diosesan Keuskupan Malang, yakni Diakon Paulus Nasib Suroto, Diakon Stefanus Jemmy Fantauw, dan Diakon Oktavianus Chandra Wijaya Lukito.

Peristiwa tahbisan imamat ini sekaligus menjadi yang terakhir bagi Uskup Herman Joseph Pandoyoputro O.Carm, pasalnya pada awal September 2016 mendatang tahta Keuskupan Malang bakal diembankan kepada Uskup baru, Mgr Henricus Pidyarto Gunawan O.Carm.

Yohanes Trisno/Katoliknews

Komentar