Grand Ayatollah Makarem Shirazi dan Paus Fransiskus

Katoliknews.com – Seorang Ulama besar di Iran bernama Grand Ayatollah Makarem Shirazi mendoakan Paus Fransiskus agar terus ‘membumikan’ kebaikan, perdamaian, dan keimanan di dunia.

Hal tersebut disampaikannya menyusul pernyataan Paus Fransiskus yang menyebutkan bahwa Islam tidak sama dengan teroris.

Sebagaimana dilansir Radio Vatican, Shirazi sepakat dengan pernyataan Paus Fransiskus bahwa tindak kekerasan, tidak sesuai dengan nilai-nilai ajaran di setiap agama manapun.

“Kebijaksanaan dan pemikiran anda sungguh mengagumkan,” kata Shirazi menanggapi pernyataan Paus Fransiskus.

Ia melanjutkan, “sebaliknya, mereka (teroris) berasal dari beberapa negara adidaya yang korup untuk mendapatkan keuntungan sendiri.”

Selain itu melalui situs pribadinya, Shirazi juga mengaku sangat senang dan bersyukur mendengar pernyataan pemimpin umat katolik sedunia itu.

Pernyataan Paus Fransiskus lahir dalam konferensi pers selama penerbangan kembali ke Roma usai acara World Youth Day (WYD) 2016 di Polandia, akhir Juli silam.

Saat itu ia mengatakan, Islam tidak sama dengan teroris, dan harus menghentikan organisasi yang melakukan kekerasan dengan mengatasnamakan agama.

“Islam tidak bisa diasosiasikan dengan tindakan yang tidak manusiawi dan kejam seperti yang dilakukan militan Takfiri dan Daesh,” katanya.

Roby Sukur/Katoliknews

Komentar