Uskup Agung Jakarta, Mgr Ignatius Suharyo (ujung kanan) dan Ketua Komisi Keadilan dan Perdamaian, Romo Agustinus Heri Wibowo Pr (kedua dari kanan) saat pemotongan tumpeng peresmian komisi, Minggu, 28 Agustus 2016. (Foto: Facebook Keuskupan Agung Jakarta)

Katoliknews.com – Bertempat di Paroki Kramat, Gereja Hati Kudus, Minggu, 28 Agustus 2016, Keuskupan Agung Jakarta meressmikan Komisi Keadilan dan Perdamaian.

Upacara peresmian itu dipadu dalam Misa yang dipimpin Uskup Agung Jakarta, Mgr Ignatius Suharyo Pr. Romo Agustinus Heri Wibowo, Pr ditunjuk sebagai ketua komisi ini.

Menurut Romo Heri, komisi ini  merupakan penegasan dari semangat Arah Dasar (Ardas) Keuskupan Agung Jakarta 2016-2020, terkait poin tentang mengamalkan Pancasila dalam terang Kerahiman Allah memerdekakan.

“Melalui KKP, Gereja menginspirasi, memfasilitasi, mengkoordinasi, menganimasi paroki-paroki supaya menghadirkan wajah Gereja yang memperjuangkan keadilan perdamaian,” katanya.

Komisi ini terdiri dari empat divisi, antara lain advokasi hukum dan HAM, keadilan dan kesetaraan gender, peduli migrant dan lingkungan hidup.

Edy/Katoliknews

Komentar