Ketua Lingkungan Bernardus menyerahkan bantuan kepada pemimpin Panti Asuhan Sang Timur (Foto: Laurentius Sukamta/Katoliknes)

Katoliknews – Banyak cara untuk merayakan pesta pelindung paroki atau pun lingkungan.

Umat Lingkungan Santo Bernardus Kalitengah, Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah memilih berkunjung ke panti asuhan untuk merayakan pesta pelindung lingkungan mereka.

Pada Minggu 20 Agustus lalu, mereka mengunjungi Panti Asuhan Sang Timur di Dukuh Karang, Desa Jatisrono, Kecamatan Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, DIY.

Ketua Lingkungan Santo Bernardus Emanuel Subiyanto menyampaikan pesta nama pelindung lingkungan yaitu Santo Bernardus dirayakan setiap tanggal 20 Agustus.

“Di panti asuhan, kita berwawan hati dengan suster pengelola dan anak-anak panti, melihat secara dekat kegiatan dan ruangan panti, serta memberikan bantuan berupa beras, gula, teh, mie instant, minyak goreng, snack, alat mandi, dan sejumlah uang. Ini adalah bentuk kepedulian umat terhadap sesama yang membutuhkan bantuan,” katanya.

Pemimpin Panti Asuhan Sang Timur Nanggulan, Suster Yulia Maria PIJ mengucapkan terima kasih atas kunjungan umat Lingkungan Santo Bernardus Kalitengah ini.

“Terima kasih kepada umat yang telah sudi mengunjungi panti asuhan ini. Terima kasih atas bantuannya. Sungguh, bantuan ini pasti bermanfaat dan sungguh berarti bagi kami, terutama bagi anak-anak,” ucap suster.

Usai kunjungan ke panti asuhan, rombongan melanjutkan perjalanan ke Goa Maria Jatiningsih. Di Jatiningsih, umat berdoa rosario bersama, berdoa secara pribadi, dan makan siang bersama.

Kemudian, rombongan beranjak ke Pantai Glagah, Kulon Progo. Di Glagah, rombongan bermain dan menikmati indahnya pantai yang berombak besar itu. Sekitar pukul 16.00, rombongan meninggalkan Pantai Glagah untuk kembali ke Wedi.

Laurentius Sukamta/Katoliknes

Komentar