Retret Mahasiswa Angkatan kedua oleh Bimas Katolik Kanwil Sumatera Utara (Sumber: Sumut.kemenag.go.id)

Katoliknews.com – Dalam rangka meningkatkan iman para mahasiswa, Bimbingan Masyarakat Katolik Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Bimas Katolik Sumut) menggelar acara retret mahasiswa di Pematang Siantar, 29 hingga 31 Agustus 2016 lalu.

Retret ini merupakan acara kedua yang dilakukan oleh Bimas Katolik untuk Tahun Anggaran 2016.

Sebagaimana dilansir Sumut.kemenag.go.id, pada Selasa 6 September, perwakilan Bimas Katolik Sumut, Yulia Sinurat, mengatakan,Bimas Katolik adalah bagian dari umat Katolik dan salah satu tugasnya adalah adalah melaksanakan sejumlah kegiatan pembinaan kepada umat.

“Untuk retret mahasiswa ini, kami bertindak sebagai fasilitator yang bertugas untuk mendanai, menyiapkan materi dan narasumber,” kata Yulia.

Ia menegaskan, acara itu diharapkan dapat mendidik para mahasiswa untuk menjadi generasi penerus gereja.

“Kalian adalah generasi penerus harapan Gereja dan bangsa ke depan. Jadilah mahasiswa Katolik yang militan yang dapat menunjukkan identitas Katolik yang sejati, tangguh, kuat dan disukai semua orang, berprilakulah sebagai orang Katolik yang baik dimanapun kepada siapapun,” ujarnya.

Yulia melanjutkan, Bimas Katolik juga bertugas memotivasi umat Katolik melalui kerja sama dengan pihak Gereja dan melayani umat Katolik terkait pelayanan administrasi di bidang agama Katolik.

“Motivasi tersebut bertujuan untuk mendidik umat agar menjadi 100 % katolik dan 100 % Indonesia,” lanjutnya.

Retret ini diikuti oleh 70 orang mahasiswa yang berasal dari beberapa universitas dan Perguruan Tinggi di Sumatera Utara.

Roby Sukur/Katoliknews

 

Komentar