Mgr Yohanes Harun Yuwono (Foto: Berkatnews)

Katoliknews – Uskup Keuskupan Tanjungkarang Mgr Yohanes Harun Yowono mengajak orang muda berbuat baik kepadapada siapupun, tanpa terkecuali. Ini seperti yang diteladankan oleh Tuhan Yesus Kristus.

Mgr Yuwono dalam homilinya pada Misa dan Novena Indonesia Youth Day (IYD) 2016 di Gereja Katedral Kristus Raja, Senin 12 September 2016. Sekitar 450 orang muda Katolik (OMK), suster dan umat lainnya hadir dalam perayaan itu.

MgrYowono menegaskan semua orang di sekitar kita adalah bagian yang tidak terpisahkan dari diri,bangsa dan kemanusiaan.

“Walau kita beraneka ragam, kita bangga sebagai bangsa yang multi etnis, multi aneka ragam latar belakang. Kita bangga bahwa Tuhan mencintai kita semua. Marilah kita lanjutkan spirit itu dalam kehidupan yang nyata setiap hari,”ujarnya seperti dilansir suarawajarfm.com.

Pada misa ini, tampil sebagai konselebran adalah Vikjen Keuskupan Tanjungkarang RD Yohanes Baptista Sujanto, Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Tanjungkarang RP. Yustinus Eko Yuniarto, RD Antonius Suhermanto. Selain itu, RD Philipus Suroyo, RD Gregorius Suripto, RD Apolonius Basuki dan RD Andreas Sunaryo.

Pada kesempatan ini secara simbolis diserahkan pengenaan atribut IYD 2016 kepada perwakilan peserta IYD yang akan berangkat ke Keuskupan Manado pada 1-6 Oktober 2016 mendatang. Keuskupan Tanjungkarang akan mengirimkan 58 peserta pada kegitan ini.

Peter/Katoliknews

Komentar