Misa dan novena untuk IYD 2016 di gereja Katedral Tanjung Karang, Senin, 12/9/2016. (Foto; Mirifica.net)

Katoliknews.com – Keuskupan Tanjung Karang, Lampung menggelar misa dan novena untuk IYD 2016 di gereja Katedral Tanjung Karang, Senin, 12 September 2016 lalu.

Misa dan novena itu merupakan rangkaian ibadat ke- 9 untuk mendoakan kesuksesan dan kelancaran acara IYD 2016 di Manado pada 1 hingga 6 Oktober mendatang.

Sebagaimana dilansir Mirifica.net, misa dipimpin oleh Uskup Tanjung Karang, Mgr Yohanes Harun Yuwono dan didampingi oleh Pastor Eko SJC yang mengurus bagian Kepemudaan, dan Pastor Yohanes Baptista Sujanto sebagai Vikaris Jendral Keuskupan itu.

Dalam kotbahnya Mgr Yuwono mengatakan bahwa umat Katolik mesti memberi dukungan terhadap acara IYD 2016 ini dan kepada orang muda katolik utusan dari Keuskupan Tanjung Karang yang akan mengikuti acara tersebut.

“Kita mohon rahmat perlindungan, keselamatan dan kesejahteraan untuk rekan OMK yang akan berangkat ke Manado untuk menimba semangat pluralitas agar mereka kembali dengan membawa semangat itu kepada semua orang,” kata Mgr Yuwono.

“Hal itu seperti ajakan Paus Fransiskus bagi kaum muda yakni agar mampu membangun dunia menjadi tempat yang nyaman untuk manusia, sebab kita semua adalah anak-anak Allah”, lanjutnya.

Mgr Yuwono melanjukan, umat Katolik juga mesti bangga karena meski dalam keragaman kita tetap satu dalam Kristus.

“Kita juga bangga bahwa Tuhan mencintai kita semua. Oleh karena itu, marilah kita lanjutkan spirit itu dalam kehidupan yang nyata dengan kita menjadi satu dalam keragaman,” kata Mgr Yuwono.

Ia kemudian mengajak semua umat untuk menjadi pribadi yang baik bagi sesama. Menurutnya, hal itu penting karena karena sesama adalah adalah bagian yang tidak terpisahkan kehidupan seorang Katolik.

Pada Januari 2016 lalu, salib IYD sempat diarak di 16 paroki dan delapan unit Pastoral di Keuskupan itu.

Keuskupan Tanjung Karang sendiri bakal mengirim 58 orang utusan pada puncak acara IYD 2016.

Roby Sukur/Katoliknews

Komentar