Seorang Mantan Pesepak Bola Manchester United Bakal Ditahbiskan Menjadi Imam

694
Philip Mulryne (kanan)

Katoliknews.com – Di tengah kemewahan dan kesuksesan bintang sepak bola dunia saat ini, ada satu cahaya yang muncul dari seorang mantan pesepak bola, dimana ia bakal ditahbiskan menjadi imam.

Philip Mulryne, nama pria itu, adalah mantan pesepak bola dari Irlandia Utara, yang juga pernah membela klub asal Inggris, Manchester United tahun 1994 sebagai pemain gelandang.

Sejak menghilang dari dunia sepak bola beberapa waktu silam, nama Philip seakan tenggelam dan tak tahu entah ke mana.

Ia kini muncul kembali dengan sebuah tugas baru, bukan lagi sebagai pesepak bola, namun sebagai calon imam dari Ordo Dominikan.

Sebagaimana dilansir Penakatolik.com, Pastor Denis Murphy, anggota Ordo Dominikan yang berbasis di Galway, mengatakan bahwa tahun depan Philip masih akan belajar teologi dan pendampingan pastoral, kemudian bakal ditahbiskan menjadi imam pada musim panas mendatang.

“Mereka sudah mendedikasikan diri dalam doa, studi sejarah Dominikan dan setiap hari mengikuti Misa harian sebelum menjalani tiga tahun Kaul Pertama atau Kaul Sementara,” kata Pastor Murphy.

“Setelah tiga tahun, mereka mengucapkan Kaul Kekal, sumpah seumur hidup untuk Ordo Dominikan,” ujarnya.

Pastor Murphy mengatakan bahwa Philip sudah mengucapkan Kaul Kekal kepada Ordo Dominikan di Biara St Saviour di Dublin pada hari Minggu, 11 September 2016 lalu.

Sebagaimana diketahui, Philip memiliki catatan yang baik dalam dunia sepak bola. Sebut saja pada tahun 1998 ia pernah mencetak hat-trick untuk Manchester United saat berusia 20 tahun dalam pertandingan persahabatan pra-musim melawan Birmingham.

Selain itu, lompatan-lompatannya dalam sepak bola juga cukup terkenal di tahun 2005 saat membela negaranya.

Roby Sukur/Katoliknews

Komentar