Uskup Keuskupan Sanggau Mrg Yulius Mencucini didampingi Bupati Sekadau Rupinus, Wakil Bupati Sekadau Aloysius, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Albertus Pinu melepasa balon ke udara, tanda dibukanya kegiatan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) di Betang Youth Center Kawasan Pasar Baru, Kota Sekadau, Senin, 19 September 2016. (Foto: pontianak.tribunnews.com)

Katoliknews.com – Uskup Sanggau, Mrg Yulius Mencucini CP mengingatkan umat Katolik untuk selalu mendekatkan diri dengan Kitab Suci.

Hal itu ia tegaskan pada Senin, 19 September 2016 saat membuka kegiatan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) di Betang Youth Center, Kawasan Pasar Baru, Kota Sekadau.

Ia mengatakan, seluruh umat Katolik mesti memiliki Kitab Suci, membaca Kitab Suci, menghormati dan mewartakan Kitab Suci dalam setiap kegiatan baik pribadi maupun berkelompok.

“Hendaknya mengambil bagian yang bertujuan untuk membangun semangat untuk mencintai Kitab Suci,” ujarnya seperti dilansir pontianak.tribunnews.com.

Kitab Suci, kata uskup, merupakan sarana untuk berjumpa dengan Tuhan secara pribadi.

Dalam kesempatan acara itu, ia juga mengapresiasi antusiasme umat, terutama saaat pawai Kitab Suci.

“Pawai ini merupakan pembuktian bahwa umat menghormati dan menjunjung tinggi serta memperkenalkan Kitab Suci. Kitab Suci harus menjadi panutan dan pedoman dan pelita yang terang dan doa paling indah,” katanya.

“Kehadiran umat begitu ramai dan penuh antusias dan ini adalah jawaban jika umat Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau menghormati dan merenungkan sabda Tuhan,” jelasnya.

Ketua Panitia Kegiatan BKSN, Martinus Ridi menuturkan, kegiatan BKSN rutin dilaksanakan setiap tahun pada bulan September.

Untuk itu, katanya, diharapkan agar umat Katolik mampu menghayati dan menerapkan Kitab Suci dalam kegiatan sehari-hari.

Edy/Katoliknews

Komentar