Polisi membawa jasad pastor Nabor Alejo dan Jose Alfredo Jimenez Juarez de la Cruz yang diculik orang bersenjata dari Gereja Our Lady of Fatima di Poza Rica, negara bagian Veracruz, Meksiko. (Foto: laprensa.com/AFP)

Katoliknews.com –  Dua Pastor ditemukan tewas usai dibunuh oleh kelompok bersenjata di Meksiko Timur pada pada Senin 19 September 2016 lalu.

Dua imam itu adalah Pastor Nabor Alejo dan Pastor Jose Alfredo Jimenez Juarez de la Cruz.

Sehari sebelumnya mereka diculik oleh kelompok bersenjata dari gereja Poza Rica, di negara bagian Veracruz.

Sebagaimana dilansir AFP, juru bicara Konferensi Waligereja di Teziutlan, di negara bagian Puebla, Pastor Jose Alberto Guerrero mengatakan bahwa selain dua pastor itu, kelompok tersebut juga berhasil menculik seorang koster.

Namun, kata dia, koster tersebut berhasil melarikan diri, sementara dua pastot itu ditemukan dalam keadaan luka parah.

“Jasad mereka dibuang di antara rumput-rumput tinggi di pinggir jalan di kotamadya Papantla, di dekat lokasi mereka diculik,” kata Guerrero.

Terkait kejadian ini, Konferensi Episkopal Meksiko menyatakan “penderitaan dan kemarahan atas kekerasan terhadap pastor di negara tersebut.”

“Kami berharap otoritas menuntaskan insiden ini dan mengadili orang-orang yang bertanggung jawab,” kata mereka dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu, kantor kejaksaan Veracruz sudah mengeluarkan sebuah pernyataan pada Senin, yang berisi perintah untuk menemukan para pelaku. Meski begitu hingga saat ini polisi belum menemukan jejak mereka.

Roby Sukur/Katoliknews

Komentar