Dirjen Bimas Katolik, Eusabius memberikan kata sambutan dalam perayaan ulang tahun Paroki St Bratolomeus, Bekasi, Minggu, 25/9/2016. (foto: Bimaskatolik.kemenag.go.id)

Katoliknews.com – Bimas Katolik menghadiri perayaan ulang tahun ke 21 Gereja St Bartolomeus Taman Galaxi, Bekasi, Minggu, 25 September 2016.

Kehadiran lembaga tersebut diwakili oleh Eusabius Binsasi sebagai Dirjen Bimas Katolik.

Sebagaimana dilansir Bimaskatolik.kemenag.go.id, dalam sambutannya Eusabius mengatakan bahwa perayaan ulang tahun itu hendaknya dimaknai sebagai kesempatan untuk semakin membangun komitmen untuk meningkatkan kualitas hidup beragama.

“Semoga kita semakin meningkatkan kualitas kehidupan intern umat beragama. Kita juga bergandengan tangan sebagai mitra untuk meningkatkan kualitas hidup beragama,” ungkap Eusabius.

Sementara itu, Pastor Paroki, Thomas Bani SVD dalam sambutannya menegaskan bahwa dalam kehidupan sehari-hari, umat mesti meningkatkan pelayanan kepada sesama.

“Kita tingkatkan kerukunan intern maupun antarumat beragama. Kita hendaknya jadi terang di tengah Bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal ika dengan semangat Pancasila,” kata Pastor Thomas.

Selain perayaan ulang tahun, saat itu gereja tersebut sekaligus melantik pengurus Dewan Paroki Pleno yang baru untuk periode 2016-2019.

Acara tersebut juga dihadiri oleh  Lurah, para Ketua RT dan Ketua RW setempat, serta sejumlah tokoh dari agama lain.

Roby Sukur/Katoliknews

Komentar