Ilustrasi

Katoliknews.com – Orang Muda Katolik dari semua keuskupan di Indonesia kini sedang dalam perjalanan menuju Manado, Sulawesi Utara untuk mengikuti acara Indonesia Youth Day.

Tribun Manado melaporkan, kontingan dari Keuskupan Timika, Keuskupan Agung Ende, Keuskupan Weetebula dan Keuskupan Ketapang dijadwalkan tiba pada hari ini, Rabu, 28 September 2016.

Sementara itu, kontingen dari keuskupan lain baru akan tiba pada Sabtu, 1 Oktober mendatang.

Sebagaimana diketahui, acara IYD yang berlangsung pada 1-6 Oktober di antaranya diisi dengan live in pada tanggal 1-4 di paroki-paroki yang ada di Sulawesi Utara.

Pada hari terakhir live in, yaitu Selasa pekan depan, semua barang peserta akan dibawa ke tempat menginap dekat lokasi acara utama, Ampiteater Imanuel Youth Center.

Sementara dari berbagai penjuru Sulawesi Utara, seluruh peserta akan berkumpul di Lapangan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan kemudian akan berdefile ke Stadion Klabat.

Setelah misa pembuka dan acara pembukaan, semua peserta akan menuju tempat penginapan di sekitar venue utama yang sudah disediakan panitia.

“Semua yang ikut talkshow seperti uskup, tokoh-tokoh OMK, bahkan artis OMKĀ akan datang. Ada Daniel Mananta, Citra Skolastika dan yang lain,” ujar Iwan Lalamentik, koordinator seksi Katakese dalam rapat persiapan yang diadakan pada Minggu, 25 September lalu.

Edy/Katoliknews

Komentar