Salib IYD 2016

Katoliknews.com – IYD 2016 diharapakan dapat membentuk sebuah pelayanan, persekutuan serta menjadi wadah pemersatu bagi seluruh umat Katolik di seluruh pelosok negeri, demikian kata Dosen Filsafat Seminari Pineleng, Pastor Albertus Sujoko.

Sebagaimana dilansir Manadopostonline.com, pada Selasa 27 September, Pastor Albertus mengatakan bahwa kegiatan IYD merupakan implementasi bagi muda-mudi Katolik untuk memaknai pelayanan dalam menjalin kebersamaan serta memperkokoh iman.

“Ada rangkaian kegiatannya. Acara ini akan dihadiri oleh seluruh kawula muda umat Katolik se-Indonesia,” kata Pastor Albertus.

Ia lalu mengajak semua orang muda Katolik di Provinsi Sulawesi Utara untuk ambil bagian dalam acara ini.

Selain itu, kata dia, mesti ada hal positif yang bisa didapat dan dikembangkan oleh pemuda-pemudi Katolik dari acara IYD 2016.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini, akan memotivasi para muda-mudi Katolik agar selalu memberi yang terbaik. Mereka pun bisa terlibat melalui peran serta di dalam berbagai kegiatan dengan seluruh umat Nasrani,” ujarnya.

Acara puncak pelaksanaan Indonesian Youth Day (IYD) sendiri bakal digelar selama enam hari, 1 hingga 6 Oktober di Lota, Pineleng.

Roby Sukur/Katoliknews

Komentar