Ribuan OMK dari 37 Keuskupan Banjiri Stadion Kalabat Manado

by
Stadion Kalabat Manado, Keuskupan Kota Kinabalu.

Katoliknews.com – Ribuan Orang Muda Katolik (OMK) dari 37 Keuskupan se-Indonesia membanjiri acara pembukaan Indonesian Youth Day II 2016 di Manado pada Selasa, 4 Oktober 2016.

Acara tersebut dibuka secara resmi dengan menggelar misa di Stadion Kalabat Manado, Keuskupan Kinabalu.

Sebagaimana dilansir Sesawi.net, misa dipimpin oleh Uskup Manado, Mgr Josephus Suwatan MSC, yang didampingi oleh Uskup Agung Jakarta, Mgr Ignatius Suharyo serta Ketua Komisi Kepemudaan KWI, Uskup Ketapang Mgr Pius Riana Prabdi.

“Penanda utama IYD 2016 di Manado adalah salib. Selama kegiatan ini salib diestafetkan, diprosesikan, dan disembahsujudkan di semua paroki di Keuskupan Manado, kata Mgr Suwatan seraya mengajak OMK memetik buah-buah dari salib itu demi mengembangkan perdamaian,” kata Mgr Suwatan.

Dalam acara pembukaan itu, turut hadir 24 uskup, 100 imam dan Duta Vatikan untuk Indonesia, Mgr Antonio Guido Filipazzi yang saat itu menyampaikan berkat Paus Fransiskus.

Misa diawali dengan menampilkan berbagai marching band dan tarian perang Cakalele (kabasaran) sepanjang sekitar 5 kilometer dari lapangan KONI Manado.

Roby Sukur/Katoliknews