Uskup: IYD Luar Biasa

293
OMK peserta acara Indonesia Youth Day (IYD) 2016 di Manado.

Katoliknews.com – Uskup Manado Mgr Josef Suwatan MSC dan Uskup Ketapang Mgr Pius Riana Prabdi Pr yang juga Ketua Komisi Kepemudaan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) sepakat menyebut pelaksanaan Indonesian Youth Day (IYD) atau Hari Orang Muda Katolik tahun ini, luar biasa.

Hal itu mereka sampaikan saat menghadiri Rapat Evaluasi Pelaksanaan IYD Manado 1-6 Oktober berlangsung di Wisma Keuskupan Manado, Sabtu, 14 Oktober 2016.

Dalam rapat  tersebut  disampaikan laporan pertanggungjawaban Ketua Umum Panitia Pelaksana IYD Manado, Pastor John Montolalu Pr tentang semua yang terjadi dan dilaksanakan panitia, mulai persiapan, pembentukan panitia, kerja panitia, kegiatan live-in hingga puncak peringatan, termasuk acara penutupan dan malam kebersamaan.

“Terima kasih kepada pelbagai pihak yang telah membantu dan mendukung kesuksesan kegiatan lima tahun sekali ini, baik dalam bentuk dana, tenaga, pikiran dan bahan serta kehadiran,” kata Pastor Montolalu, Pr yang juga Sekretaris Keuskupan Manado sebagaimana dilansir Antara.

Pastor John menyampaikan terima kasih  kepada KWI atas kepercayaan yang diberikan kepada Keuskupan Manado untuk menjadi tuan rumah IYD 2016.

Ketua Komkep Keuskupan Agung Makassar  Pastor Bernard Cakra Arung Raya,Pr mengatakan IYD   kesempatan berefleksi tentang sukacita injil.

Dalam kegiatan evaluasi tersebut banyak hal terungkap, banyak masukkan didapat dan pelbagai suka duka yang dirasakan panitia, mulai dari persiapan, pelaksanaan hingga setelah kegiatan.

Puluhan panitia, baik OMK, orang dewasa serta pastor, frater dan suster mengambil bagian dalam sesi ini.

Semua yang terungkap dan didapat selama rapat evaluasi didengar secara cermat dan teliti Mgr Suwatan dan Mgr Prabdi, tim Komkep KWI dan tim panitia.

“Semua hasil rapat dicatat, didokumentasikan untuk bahan perbaikan ke depan agar pelaksanaan IYD ke depan lebih baik dan lebih sukses,” kata  Pastor Andreas Rumayar Pr, yang adalah juga Ketua Komkep Keuskupan Manado.

Acara evaluasi tersebut ditutup pemberian berkat  Mgr Pius dan Mgr. Suwatan.

Antara/Katoliknews

Komentar