Pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Katolik Kota Batam. (Foto: Berkatnews.com)

Katoliknews.com – Himpun Mahasiswa Katolik (HMK) kota Batam, Keuskupan Pangkapinang melantik pengurus baru pada pekan lalu.

Pelantikan yang digelar di Gedung Serba Guna, Gereja Santo Petrus Lubuk Baja, Batam itu dilaksanakan pada 15 Oktober 2016.

Masa jabatan pengurus perhimpunan ini adalah selama dua tahun. Untuk periode 2016-2016, Sakeus Laba terpilih sebagai ketua dalam salah satu myusawarah besar baru-baru ini,

Acara pelantikan bertema “Membangun Habitus Baru Menuju HMK yang partisipatif” itu dihadiri oleh Vikep Kevikepan Utara, Romo Fransiskus Xaverius Tatu Mukin, juga perwakilan berbagai organisasi mahasiswa yang berada di kota Batam, termasuk antara lain Badan Eksekutif Mahaiswa (BEM) sekota Batam dan OMK dari keempat paroki di kota Batam.

Selain itu, turut hadir para mahasiswa Katolik  dan dosen Katolik dari berbagai kampus yang tersebar di kota Batam.

Dalam sambutannya, Romo Fransiskus yang melantik para pengurus HMK ini mengetengahkan pentingnya sebuah kerjasama dalam tim.

“Keterlibatan dalam kerjasama sebagai tim dalam HMK Kota Batam oleh seluruh anggota sangat diperlukan dan hendaknya menjadi sebuah habit , sebagaimana tema pelantikan kita pada malam ini,” katanya sebagaimana dilansir Berkatnews.com, Sabtu, 22 Oktober.

Sementara itu, Romo Laurensius Dihe Sanga, pembina HMK Kota Batam  menghimbau seluruh mahasiswa Katolik untuk “memberi diri” demi kelangsungan organisasi itu.

“Melalui organisasi ini para mahasiswa Katolik  belajar mengembangkan dirinya dalam berbagai hal,” ungkapnya.

Stefan/Katoliknews

Komentar