Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi Gelar Lomba Administrasi Lingkungan (Minggu, 6/11/2016)

Katoliknews.com – Puluhan lingkungan di Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mengikuti lomba administrasi lingkungan yang diadakan di areal parkir Gereja Wedi, Minggu 6 November 2016.

Pastor Paroki Santa Maria Bunda Kristus, Wedi Pastor Andrianus Maradiyo Pr mengatakan bahwa ia menyambut baik lomba administrasi lingkungan ini.

Dengan lomba ini, kata dia, diharapkan pengelolaan administrasi lingkungan menjadi semakin baik. Selain itu, tujuan lainnya agar pengurus lingkungan juga dibiasakan untuk mentradisikan tulisan.

“Tujuan utama dari lomba administrasi lingkungan ini untuk semakin mempermudah dan memperlancar pengurus lingkungan dalam melayani umat. Atau dengan kata lain, agar umat semakin terlayani dalam hal admiistrasi yang mereka butuhkan,” kata pastor Maradiyo.

Ia menambahkan, lomba administrasi lingkungan ini juga diharapkan bisa menjadi titik awal bagi pengurus lingkungan dalam mengelola administrasi lingkungan secara baik, benar, dan tertib.

“Pengurus lingkungan perlu mencatat berbagai dinamika umat yang terjadi di lingkungan. Karena dinamika umat ini menjadi kekayaan yang berharga bagi Gereja,” ujarnya.

Ketua panitia lomba administrasi lingkungan, Stephanus Suharno menjelaskan, lomba ini diikuti oleh 27 lingkungan dari 34 lingkungan di Paroki Wedi. Tim penilai lomba adalah pengurus harian Dewan Paroki Wedi.

“Yang dinilai adalah berbagai buku yang terkait dengan lingkungan, seperti buku (daftar) pengurus lingkungan, buku program kerja, buku kegiatan pengurus lingkungan, buku kegiatan umat, dll,” katanya.

Laurentius Sukamta/Katoliknews

Komentar