Persekutuan Doa Karismatik Paroki Wedi Rayakan HUT ke-8. (Foto: Laurentius Sukamta)

Katoliknews.com – Persekutuan Doa Pembaharuan Karismatik Katolik (PDPKK) Santa Faustina Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten merayakan ulang tahun ke- 8 dengan Perayaan Ekaristi Syukur pada Selasa, 22 November 2016.

Perayaan itu dipimpin oleh Romo Yohanes Abdi Pranata SJ, dengan tema “Roh Kudus sebagai Kasih Allah Ada di Dalam Hati Kita.”

Dalam homili, Romo Abdi mengatakan, orang yang dipimpin Roh Kudus itu pasti dekat dengan Yesus.

“Karena Yesus adalah Sang Sabda yang hidup, maka orang yang dipimpin Roh Kudus pasti akan mendengarkan dan melakukan Sabda Tuhan. Dia akan menjadi pendengar dan pelaku sabda,” katanya.

Ia menjelaskan, orang yang belum dikuasai oleh Roh Kudus itu biasanya suka nimbrung omongan orang lain, sering intervensi, tidak mau peduli, menyimpan kejengkelan, tidak mau terlibat dan mempunyai musuh.

“Tetapi orang yang ikut Karismatik, pasti sudah menjadi orang hebat. Karena dia telah bersatu dengan Roh Kudus, maka dia merasa bahagia. Meski dia dibenci dan dituduh orang lain, tetapi dia tetap merasa bahagia,” ujarnya.

Romo Abdi mengatakan, orang yang bahagia adalah mereka yang tidak mengikuti keegoisannya.

“Orang merasa bahagia karena melakukan Sabda Allah dan selalu dibimbing Roh Kudus. Maka, jadilah pengabdi Gereja dan masyarakat,” pesannya.

Perayaan syukur ini ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Koordinator PDPKK Paroki Wedi, Lucia Yuliati yang kemudian diberikan kepada Koordinator PDPKK Yesus Yogyakarta, Heribertus Suharno.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-8 kepada PDPKK Santa Faustina Paroki Wedi. Semoga PDPKK Santa Faustina Paroki Wedi semakin bertumbuh dan hidup karena berkobarnya hati untuk melayani,” ungkap Heribertus.

Sementara itu, Lucia Yuliati berharap, PDPKK Paroki Wedi bisa terus bertumbuh, berkembang, dan berbuah sampai akhir zaman.

“Semoga PDPKK Santa Faustina Paroki Wedi bisa menjadi penyalur berkat bagi sesama dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Paroki Wedi, Agustinus Supardjo mengucapkan proficiat kepada PDPKK Santa Faustina Paroki Wedi.

“Semoga PDPKK Santa Faustina Paroki Wedi semakin dikenal umat, semakin dicintai umat dan semakin bertambah anggotanya,” doanya.

Hadir dalam perayaan syukur ini adalah PDPKK Kristus Raja Solo Baru, Perawan Maria Boyolali, Santo Antonius Purbayan Solo, Santa Maria Purbawardayan Solo, Santa Maria Assumpta Klaten, Santa Angela Karanganyar, Santo Paulus Kleco, Solo, Santo Ignasius Ketandan dan Yesus Yogyakarta.

Usai Misa dilanjutkan dengan jamuan kasih di balai mandala.

Mereka yang hadir menikmati minuman teh dan jahe manis, berbagai makanan ringan dan menyantap nasi gudangan dengan sayur lethok, dan lauk tahu, tempe, ikan asin dan karak.

Laurentius Sukamta/Katoliknews

Komentar