Basuki Tjahja Purnama (Ahok). (Foto: Ist)

Jakarta, Katoliknews.com – Umat Katolik di DKI Jakarta akan mengadakan dialog dengan tiga kandidat gubernur pada Sabtu, 3 Desember 2016.

Tiga calon gubernur, yakni Agus Harimurti Yudhoyono, Basuki Tjahjaya Purnama dan Anies Baswedan dipastikan hadir dalam acara yang akan berlangsung di Gedung Djoeang, Jakarta Pusat itu.

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama Komisi Kerasulan Awam Konferensi Wali Gereja Indonesia dengan sejumlah Organisasi Katolik, antara lain Forum Masyarakat Katolik Indonesia (FMKI), Pemuda Katolik, Ikatan Sarjana Katolik (Iska), Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI).

Veronica Wiwiek Sulistyo, ketua FMKI mengatakan,  acara akan dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

Dengan kegiatan tersebut, kata Veronica, diharapkan umat katolik menggunakan hak pilih secara bertanggung jawab pada 15 Februari 2017 mendatang.

Tak hanya itu, kata dia, umat Katolik juga bisa menjadi pemilih yang cerdas di mana memilih berdasarkan visi-misi dan program para kandidat untuk membangun Jakarta.

Setiap kandidat, kata Veronica, akan diberi waktu 1,5 jam untuk menyampaikan visi-misi dan program masing-masing.

Setelahnya, akan dilanjutkan dengan diskusi.

“Mereka tidak berada di forum bersamaan, tetapi terpisah-pisah. Misalnya, dari jam 08.00 WIB sampai jam 10.00 untuk Pak Agus. Kemudian jam 10.00 sampai 12.00 WIB  untuk Pak Basuki dan jam 13.00 sampai 15.00 untuk Pak Anis,” ungkapnya.

Sementara itu, Ferdy Tulis,  salah satu Ketua PP Pemuda Katolik mengatakan, kegiatan ini akan dihadiri sekitar 450 peserta yang terdiri dari 10 perwakilan dari paroki se-Keuskupan Agung Jakarta.

ia berharap 10 perwakilan ini nanti bisa membawa hasil dialog ke paroki masing-masing.

Patris/Katoliknews

Komentar