Paus Fransiskus

Katoliknews.com – Paus Fransiskus berdoa secara khusus bagi para korban gempa di Aceh yang terjadi pada Rabu, 7 Desember 2016.

Gempa dengan kekuatan 6,5 SR itu menewaskan lebih dari 100 orang.

“Saya memanjatkan doa kepada para korban dan keluarga mereka, pada yang terluka dan kepada orang-orang yang kehilangan rumahnya,” kata Paus saat memimpin doa di Lapangan St Petrus, Vatikan, Kamis , 8 Desember 2016.

“Semoga Tuhan memberikan kekuatan pada penduduk yang terkena dampak gempa dan para sukarelawan yang membantu para korban,” lanjutnya seperti dilansir ABC News.

Menurut Juru Bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugraoho, gempa Aceh mengakibatkan lebih dari 10.500 rumah rusak dan 55 masjid ambruk.

Sebanyak 11.100 orang, kata dia, sudah mengungsi.

Sementara di Pidie Jaya yang merupakan pusat terjadinya gempa bumi, upaya penyelematan korban terus dijalankan dan alat berat dikerahkan untuk mencari para korban yang mungkin masih tertimbun.

“Kami harus bertindak lebih cepat untuk menyelamatkan para korban yang mungkin masih bisa diselamatkan,” kata seorang petugas BNPB, Iskander Ali.

Katoliknews

Komentar